Iklan Bawaslu

Samsul Anak Yatim, Kini Bernapas Lega Dapat Bantuan Penuh dari Bupati Indramayu

0 43

Indramayu, delikinfo.com— Samsul Rahmadan anak yatim dan juga anak berprestasi juara 2 di wilayah ciayumajakuning di kejuaraan panjat tebing , kini mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Indramayu Nina Agustina melalui dinas pendidikan dan Kementrian Sosial , juga Pemerintah Kecamatan Indramayu.

Pemerintah Kabupaten Indramayu secara total dan langsung memberikan bantuan penuh kepada Samsul (15) tahun dan kakaknya Sopiah (23) tahun, kakak beradik Sopiah dan Samsul, anak yatim yang putus sekolah sejak ibunya meninggal dunia dan ayahnya bekerja di daerah Kalimantan dan tidak tau kabarnya, Samsul kini bernapas lega mendapatkan perhatian khusus juga bantuan dari Bupati Indramayu. Selasa, 14/05/2024.

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Kepala Dinas Pendidikan. H. Caridin menjelaskan sesuai keinginan dan kebutuhan mereka yang ingin sekolah dan kebutuhan lainnya, seperti modal usaha akan di bantu oleh Pemerintah Daerah dan Sodara Samsul mulai tanggal 15 mei 2024 Samsul sudah bisa masuk sekolah lagi melalui pendidikan formal di SMPN 3 Sindang Indramayu .

“Dan Untuk perlengkapan Sekolah akan kami fasilitasi, Sedangkan untuk Sopiah sendiri yang merupakan kakak dari Samsul akan melanjutkan pendidikan kejar paket B dan dilanjutkan ke paket C,” ucapnya.

Lanjutnya, dari keinginan Sopiah tidak bisa melanjutkan pendidikan formal dengan alasan Sopiah tetap ingin menjadi tulang punggung bagi Samsul serta faktor usia, maka Sopiah akan menjalankan usaha untuk memberikan nafkah untuk keluarga yaitu Samsul.

“Kami dari Pemerintah Daerah Indramayu , akan mengupayakan agar Sopiah bisa menjalankan usaha untuk biaya kehidupan sehari-hari. “Karena Sopia berprofesi sebagai pedagang maka kami akan memberikan bantuan kepada Sopiah untuk usaha jualan,” Jelasnya.

Sementara itu Camat Indramayu Indra Mulyana menambahkan, dari pemerintah kecamatan Indramayu akan mendampingi terus Sodara Samsul agar bisa kembali masuk ke sekolah, sedangkan untuk Sopiah sendiri pihaknya akan melakukan pendampingan juga untuk mengembangkan usaha yang pernah dirintis oleh orang tuanya.

“Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina telah menitipkan beberapa bantuan yaitu berupa sembako dan bantuan sosial, Untuk kebutuhan lainnya akan kita lakukan pengecekan ulang,” tegasnya.