Iklan Bawaslu

Lapas Indramayu Terima Kunjungan Monev CSR dari Kilang Pertamina Internasional

0 12

 

Indramayu – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu menerima kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari PT. Kilang Pertamina Internasional, Kamis (18/01/2024).

Monev tersebut terkait dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. KPI RU VI Balongan di Lapas Indramayu, dan dipimpin oleh Yoga Pratama mewakili Corporate Secretary PT. Kilang Pertamina Internasional.

Dalam kesempatan ini, tim monev csr pertamina melakukan pengecekan kegiatan pembinaan warga binaan yang berkolaborasi dengan program CSR Pertamina.

Program-program tersebut antara lain pembinaan kemandirian produksi kue, hidroponik, aquaponik, pembuatan merchandise seperti topeng, boneka kokeshi, perikanan dan lainnya, serta budidaya maggot juga jangkrik.

Saat kegiatan, Yoga mengapresiasi pelaksanaan pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Indramayu yang berkolaborasi dengan PT. KPI.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Lapas Indramayu yang telah bekerjasama dengan Pertamina, dan berharap melalui PT. KPI RU VI Balongan dapat terus bekerjasama untuk menjalankan program ini.

“Saya harap kerjasama ini dapat terus berjalan untuk meningkatkan, dan berbagi ilmu kepada warga binaan Lapas agar setelah selesai menjalani masa pidana dapat memiliki skill bahkan membuka lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistyono mengatakan, program CSR Pertamina di Lapas Indramayu dijalankan berkolaborasi dengan program pembinaan kemandirian yang melibatkan warga binaan.

Hero mengucapkan terima kasih atas adanya kolaborasi yang positif ini. Senada dengan Yoga, Ia juga berharap kerjasama ini dapat terjalin dan ditingkatkan lagi.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus terjalin dan lebih meningkat lagi, khususnya dalam melibatkan pembinaan warga binaan untuk menambah skill warga binaan sebagai bekal untuk persiapan mereka bebas nanti,” harap Hero.