Iklan Bawaslu

Dandim 0616/Indramayu sampaikan fakta sebenarnya saat Kunjungi Ponpes Al Zaytun

0 96

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyampaikan fakta sebenarnya terkait kunjungannya ke pondok pesantren al zaytun.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto dan didampingi oleh Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Drs. Ohan Subhan, Pasi Intel Kapten Inf Disman dan Pasi Pers Kapten Inf Efendi. Senin, 26/6/2023.

Dalam video yang diunggah di berbagai medsos tersebut terlihat Dandim bersama jajaran nya telah mengunjungi al zaytun dan disambut langsung oleh Panji Gumilang yang merupakan pemimpin ponpes tersebut.

“Kedatangan kami ke situ fokus ke program ketahanan pangan, dan itu pun terjadi tahun 2022 saat saya baru menjabat sebagai Dandim di Indramayu,” katanya.

Dandim menambahkan, kunjungan itu merupakan kegiatan rutin TNI AD dalam hal ketahanan pangan untuk melihat sistem integrasi pangan yang ada di ponpes tersebut.

Kemudian kata Dandim, selain meninjau program ketahanan pangan, pihaknya juga pada tanggal 22 juni 2023 Malam ia bersama Kapolres Indramayu sedang memimpin Pam keamanan aksi demo jilid 2.

“Setelah selasi konsolidasi di Kecamatan Gantar saya mendapat info bahwa ada tim dari Gubernur Jabar, MUI dan pemerintah daerah yang akan membahas masalah Al Zaytun tersebut,’ Ucapnya.

Namun kata Dandim, saat itu Kepala Kesbangpol Indramayu dan camat mengalami kesulitan akses untuk menyampaikan hal tersebut.

“Saya berkomunikasi dengan Kesbangpol dan kabid kesbangpol dan protokol Bupati mendahului ke al zaytun dan dari hasil pendahuluan MUI tidak diperkenankan,” Tuturnya.

Untuk diketahui bahwa kunjungan Dandim ke al zaytun yang videonya viral di berbagai medsos merupakan sebagai upaya Dandim 0616/Indramayu untuk membantu mengatur Pertemuan Tim Gubernur Jabar di Al Zaytun pada tanggal 22 Juni 2023 lalu.

Sedangkan wawancara dalam video tersebut merupakan kegiatan ketahanan pangan.

Untuk keterangan selengkapnya simak video di bawah ini :

Sumber Video : Jurnal Pelita.